Wednesday 18 September 2013

Tentang Hati

Tentang hati,
apakah ada hati yang akan saling memahami tanpa harus berkata
hati yang tetap mengerti tanpa harus berucap dikala malam tak lagi menemani?

apakah ada hati dari mereka yang tak akan hilang tanpa harus melarang,
hati yang akan tetap terjaga tanpa dikekang,
hati yang tetap mengabdi tanpa harus ditinggikan,
dan bahkan hati yang tetap berwujud dikala semua saling menurunkan?

aku tak pernah mengerti semua bidadari yang turun ke bumi untuk membahagiakan kami.
bahkan satupun dari mereka!
pikiranku terlalu rendah untuk mengerti bahwa mereka berasal dr tempat tertinggi.
diriku terlalu tua untuk tau bahwa mereka akan selalu ada karena, abadi...

kami yang diracun laba-laba hitam berkaki panjang akan bertekuk lutut pada materi dan keanggunan dunia malam,
tapi mereka, bidadari suci masih menjaga sampai senja dan menguatkan hingga mentari pagi menjelang....

membawa kita dan mengatakan, "aku akan menjagamu bersama lautan egomu yang ditampung dalam kelembutan diriku.
tanpa harus dirimu tenggelam dan kemudian terbang kering kerontang."

"aku akan menjadi penyeimbang siang panas emosimu dalam sejuknya hawa pagi hari"

"aku akan menjagamu dari dinginnya angin artik meskipun aku terbakar menjadi kayu dan lantas berubah abu."

"itu semua untuk menjagamu"

dan aku, hatiku, ingin tau itu...ada.

3 comments: