Wednesday 5 June 2013

Obrolan oleh kecil


"Kembalilah kalian pada kehidupan, jalan semestinya, tata cara, aturan, dan omong kosong lain produk manusia..."

Ada pertanyaan kecil dilontarkan dari anak kecil mungil yang baru saja mengenal dunia kecil dari keluarga kecil dalam kesedihan yang kecil, "kenapa manusia tidak dibuat seragam ? sama, lantas biarkan mereka sejajar semua."

-----
seorang teman kecil dari kampung kecil sebelah kali mencoba menjawab pertanyaan kecil,

"anjing, pertanyaan kecilmu berat cil ! haha. 
oke saya mencoba mengartikan dari pandangan kecil saya yang serba terbatas sebagai manusia kecil dengan daya kecil. Oke cil ?!"

pada dasarnya, Sang Pencipta bisa saja membuat kita sejajar sama, dari bangsa suku yang sama, dan berbagai sifat lain, seperti rejeki, nasib, kelahiran, dan bahkan usia. Namun Sang Pencipta tidak melakukan hal itu. Tau kenapa cil ?
------------------
Egak njing ! kan aku kecil. trus kenapa sekarang beda2 ?
------------------
haha, saya terusin ya cil. Kita diciptakan beda biar sama, apanya yang sama "Pembelajarannya mengenai dunia "
ada yang kaya cil, ada yang miskin cil, ada yang presiden, ada yang cecunguk cil ! itu buat apa ? buat saling nglekapin cil. masa semua jadi presiden ? trus negara mau jadi apa cil? klo semua miskin apa kaya, kosakata itu gabakal ada cil? ngerti ga cil?
------------------
seksek, brti emg sengaja dibuat gitu ya? *mencoba mengerti
--------------------

iya cil, menurut pengamatan kecil saya gitu sih cil. trus, lantas bukan berarti presiden itu lebih hebat cil, bukan berati gitu, klo dari pandangan kecil dan karir kecil mungkin gitu cil, tp kan secara hidup, semua punya kelebihan dan kekurangan masing2. misal presiden kurang waktu, nah yang lain kurang duit. itu bisa cil jadi trade off. ngerti g cil?

karena itu bukanya kita saling mengecilkan yang kecil. cil. tapi saling memberi arti, melengkapi, sebagai satu kesatuan manusia cil.
gituu....ya km boleh percaya kecil sama argumen kecil saya. tapi tetep ya. Percaya BESARnya sama apa yang digariskan PENCIPTA.

oke cil ?
----------
anjing ! pikiranmu jauh juga ya cil. haha. Siappp
---------
haha, kan masih kecil juga. misuh2 trus koe. haha. besok coba saya lengkapi klo bisa dari pandangan kecil saya. saiki turu sek. 

Selamat malam cil,
-----
podo-podo cil !


# 1 dini hari. Isra' Miraj dan Secangkir Coklat Panas :)

No comments:

Post a Comment