Monday 15 July 2013

Balerina

Lihatlah, gerak tubuhmu anggun
menari indah diatas pasir gunung
seperti angin yang menyeruak tudung ...

cantik,
tinggi kilau pesonamu membawa asa
memerah merdu menusuk sukma
menembus mimpi di udara

balerina...

___________________________________________________________

           dari hiruk berdesakan dibagian penonton. Aku melihat dirimu menari berlompatan anggun. Berdiri teguh dengan ujung jari kaki. Merasuk kekuatan yang tersirat dari lembut gerakmu. Gemulai gerak tangan dan kaki, kehati-hatianmu berjalan namun pasti.
         Dua puluh menit tadi serasa lebih dari dua puluh tahun jika aku memang ditakdirkan dan dipilihkan untuk bersama keindahan. Berdesak sendiri diantara ribuan orang yang mengagumimu dari bangku penonton. Bukan sebagai juri yang mampu menjudgement nilai untuk laku anggunmu. Atau bukan sebagai petugas lampu sorot yang menerangi keindahan gerakmu. Aku disini, dibangku penonton bersama kepasrahan tentang pilihan kehidupan. Mendapat lambaian atau senyum dari baris penonton ini ? itu satu dari sejuta harapan penonton lain yang datang saat itu.
         Berputar, dirimu berputar cepat bersama lenggok kaidah wajar dalam jenis tarianmu. Hebat ! kau bahkan mampu berputar secepat itu tanpa harus jatuh, hilang keseimbangan. Dan satu lagi, tetap terlihat kecantikanmu dalam gerakan wajib yang menjadi penilaian. Coba diriku, sudah jatuh dan diketawakan karena aku berputar menirukan gerak indahmu. haha. Merunduk dan meninggi, dirimu pasti dalam iringan harmoni musik klasik berirama. Dan harapanku terbawa.
         Sampai pada akhirnya, datang kembali pasangan lawan jenismu yang memusnahkan keyakinan penonton seperti diriku. Pasangan tari indahmu, dalam gerak lembut berirama dan seperti sejoli meninggi merendah bersama. Idola idaman yang entah datang dari pintu masa lalu atau pintu terdekatmu. Balerina...aku menginginkan diriku ada disitu, bukan disini dalam kaca penonton.


#bersama kepasrahan, kedekatan yang ditakdirkan, dan jalan.
diinspirasi oleh lagu balerina, lagu kesepian - efek rumah kaca
_________________________________________________________________________________

#serta pagi pengingat dari quote tumblr
"Everything has a reason. Pasti Allah punya alasan, walaupun kita belum menemukan. Jalani saja, hingga pada akhirnya kita tidak butuh alasan apa-apa lagi untuk terus bertahan." - anamrufisa.tumblr.com
   

No comments:

Post a Comment