Tuesday 10 September 2013

Daur Baur - Pandai Besi


Di rubrik musik kali ini, kita bakal bahas tentang re-make songs from ERK. Pada tau Band Efek Rumah Kaca? Band yang terdiri dari tiga orang yaitu Cholil (Lead Vocal, guitar) Adrian (Backing Vocal, Bass) dan Akbar (Backing Vocal, Drum) memilih jalur sebagai grup musik indie. Mereka yang berasal dari Jakarta ini lebih sering memotret mengenai keadaan sosial yang ada dimasyarakat untuk dituangkan dalam lirik lagunya.
Sampai sekarang mereka udah mengeluarkan dua album (Efek Rumah Kaca 2007) dan (Kamar Gelap 2008) serta masih berproses untuk melanjutkan ke album ketiga.

Sembari menunggu cukup lama release album ketiga. Efek Rumah Kaca memberikan suguhan baru dengan me-remake lagu-lagu lama mereka dalam wadah bernama Pandai Besi bersama beberapa musisi. Mereka meng-aransemen lagu lama mereka menjadi sesuatu yang berbeda dan diberi nama "Daur Baur" untuk kumpulan lagu-lagu tersebut.
Dengan lirik dan judul yang masih sama, ERK melalui Pandai Besi memberikan nafas dan semangat yang berbeda melalui aransemen barunya. Direkam di Studio Lokananta, Solo, dan secara Live bersama musisi lainnya, memberikan warna yang lebih hangat dan energi yang berbeda ketika mendengar lagu-lagu aransemen mereka.

Seperti pada lagu Debu-debu berterbangan, ada energi yang lebih tenang dalam aransemen yang baru namun tetap energik. Efek Rumah Kaca mampu membuktikan bahwa melalui aransemen yang berbeda mampu membawa emosi yang berbeda walaupun lirik yang dinyanyikan tetap sama.

Dengan adanya Daur Baur, Pandai Besi, lagu-lagu mereka terdengar lebih klasik dengan tambahan arasemen baru dari musisi lainnya, kejeniusan mereka mengaransemen ini membuat para penggemarnya semakin penasaran dengan album mereka selanjutnya. Keep Innovating guys ;)



dan Here we goes, cek link berikut buat Daur Baur, Pandai Besi, Full Streaming


No comments:

Post a Comment